Translate

Rabu, 12 Maret 2014

Website Untuk Mencari Lowongan Kerja Paling Update!

This week, my plan just waiting Astra Internasional call for Heath test. Today i just spent my time for writing and playing PS3 Deadpool, well that's the bad ass game, i can't talk about that. mn. well, I think i have to make some plan to spent a time and the rest of last wage with my friends. that's not like you think, i usually spent my time with friend by doing great quality time, such as attending job expo, business expo, education expo, japan festival, seminars, or just a dinner. ok, i doing last part more usual than others.. -____-;

Kali ini saya akan membahas tentang website favorite para jobseeker. dalam memantau lowongan pun saya akan bagi menjadi empat sumber, pertama. website lowongan kerja online, kedua website karir yang disediakan kampus untuk mahasiswa dan juga umum, yang ketiga adalah website rekrutmen perusahaan itu sendiri dan yang terakhir adalah website forum yang menyediakan termpat berkumpul para jobseeker mengumpulkan informasi. Sejauh ini hanya terdapat tiga sumber tersebut yg dapat dipercaya di internet.

Pertama adalah website lowongan kerja, meski hanya website, mreka memiliki kantor aslinya, dan kebanyakan sudah go internasional sebagai website lowongan kerja yang profesional. persaingan pun mulai ketat, website lowongan kerja sangat aktif melakukan promosi melalui event jobfair agar mudah dikenal. dalam website khusus lowongan ini jobseeker di haruskan mengisi cv dan upload foto agar memudahkan pelamar dalam melakukan eksekusi pelamaran, pengisian ini juga dapat jobseeker download dan jadi cv hardcopy yang bagus. pengisian ini hanya sekali seumur hidup jika belum ada riwayat kerja yang ditambah sehingga memudahkan anda dalam melamar saat event jobfair yang diselenggarakan oleh website lowongan kerja yang bersangkutan. Berikut adalah beberapa website lowongan kerja yang sudah dipercaya dan sangat dikenal oleh jobseeker:
1. Jobstreet [http://www.jobstreet.co.id/]

2. Jobs DB  [http://id.jobsdb.com/id/id]

3. Jobs ID [http://www.jobsid.co/]

4. Yukerja [http://www.yukerja.com/]

5. Career Builder [http://www.careerbuilder.co.id/]

Kedua adalah website karir yang disediakan kampus untuk mempermudah mahasiswanya dalam mencari perkerjaan, beberapa perusahaan memang memprioritaskan lowongan untuk mahasiswa bersangkutan hal ini berkaitan dengan kompetensi dan koneksi, meski demikian wensite karir ini juga terbuka untuk umum. dalam website karir di kampus ini rata-rata hanya menyediakan link/ email spesifik untuk dikirimkan cv dan surat lamaran kepada bagian rekrutmen perusahaan di tuju. Berikut adalah website karir yang di sediakan kampus dan menjadi website favorite jobseeker dalam mencari kerja :
1. Universitas Bina Nusantara - Binus [http://www.binuscareer.com/Default.aspx]

2. Universitas Indonesia - UI [http://cdc.ui.ac.id/]

3. Institute Teknologi Bandung - ITB [http://karir.itb.ac.id/]

4. Universitas Gajah Mada - UGM [http://ecc.ft.ugm.ac.id/]

5. Institute Pertanian Bogor - IPB [http://cda.ipb.ac.id/]

Ketiga adalah rekrutmen perusahaan itu sendiri. Jika ingin sekali berkerja disuatu perusahaan secara spesifik bisa mengikuti dan memantau beberapa perusahaan besar yang jadi langganan jobseeker dalam menanti karir yang indah bersama perusahaan idaman. website perusahaan ini biasanya mengharuskan jobseeker untuk mengisi beberapa riwayat hidup dan mengisi beberapa pertanyaan dasar dalam interview. berikut adalah website perusahaan yang menyediakan bagian rekrutmen dan menjadi website yang banyak di pantau oleh jobseekers:
1. PT. Pertamina (Persero)Tbk [http://recruitment.pertamina.com/PHEUI/Pages/jobs/Default.aspx]

2. PT. Unilever Indonesia, Tbk. [http://www.unilever.co.id/careers-jobs/]

3. PT. Krakatau Posco [http://www.krakatauposco.co.id/career/fresh_graduate]

4. PT. Coca-Cola Amatil [http://coca-colaamatil.co.id/vacancy]

5. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk [http://career.garuda-indonesia.com/]

Dan terdapat juga website perusahaan yang hanya menyajikan pengisian cv dan foto tanpa memberikan lowongan. Perusahaan tersebut adalah :
1. PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk - BRI [https://e-recruitment.bri.co.id/e-recruitment/]

2. PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk - Telkom [http://rekrutmen.telkom.co.id/]

3. Pt. XL Axiata, Tbk. [http://xlentcareers.xl.co.id]

Demikianlah Website Website terpercaya oleh Jobseeker sebagai website yang paling update dan juga paling dipercaya dalam menyajikan lowongan lowongan berkualitas. Semoga postingan kali ini dapat membatu para jobseeker sekalian dalam mencari perusahaan idaman. untuk mendapatkan perusahaan idaman pun perlu adanya ketekunan, keyakinan dan tentunya keinginan.. hal tersebut dapat diketahui seberapa rajin anda mencari tau lowongan yang available dalam seminggu. karena hal tersebut ada baiknya jika website favorit anda anda cek setiap harinya, setiap pagi, atau setiap istirahat siang atau setelah pulang kantor, ketekenunan seperti ini lah yang pasti akan terbayar dengan perusahaan impian anda,, karena ketekunan ini akan tercermin saat anda interview dengan user.. ketekunan ini lah yang akan menciptakan suatu miracle yang tidak dapat dijelaskan oleh logika sederhana.

NB: 1. Masih Akan di Sunting (Deadline 15-03-2014)
        -- Akan di update website favorite nya
       ---Masih Akan di tambah Detail-detail setiap website
      ---Akan di tambahkan link ke posting selanjutnya tentang alasan kenapa email/lamaran anda yang tidak ada kabarnya, tidak diproses, ataupun tidak direspon, dan bagaimana solusi nya.
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar