Translate

Minggu, 21 Oktober 2012

anda diundang!

sexy Fuka Ayase best cosplay
Setelah mencoba berbagai tools dalam persaingan jobseeker, setidaknya anda harus siap dengan telpon anda, oleh karena itu dalam pengisian formulir data pada no telpon diharapkan untuk mengisi no handphone yang selalu nyala, klo bisa pergunakan handphone tipe lama yg memiliki kapasitas batrai yang kuat hingga 5 tahun 5 hari tanpa di cas, karena tipe baru akhir2 ini hanya kuat 6 jam, seperti android dan blackberry  yang menguras batrai karena paket internet dan layar besarnya.

ke siap-an kita pada kondisi apapun sangat di perlukan disini, terutama antara jam 8 hingga jam 12, sikap profesional dalam menerima telpon pun akan di nilai, oleh karena itu saat anda baru bangun tidur hingga berada di tempat keramai harus berbicara dengan tegas dan jelas.

diharapkan pula dalam pengisian no telpon, jika anda termasuk orang yang mobile, jangan sekali sekali memasukan no telpon rumah, dan jika di minta no telpon orang tua jangan di masukan, kadang HRD suka salah telpon karena terlalu banyak sumber no yang dihubungi dan juga terkadang karena kesalahan sistem dalam input data.

dalam percakapan telpon hal yang perlu diperhatikan adalah,

1) Tanggal - diperlukan untuk mengetahui bentrok tidaknya dengan pacar acara besar anda yang lain.
2) Hari - di perlukan untuk mengetahui hari kerja atau tidak, jika hari kerja, anda siap buat alasan untuk kantor anda yang lama.
3) Waktu - di perlukan jika anda dapat memungkinkan untuk tidak bolos tapi cabut saat siang nya.
4) Alamat - tidak familiar? cari di google map atau tanya kerabat atau saudara anda.
5) Nama Gedung - ini sangat mempermudah anda dalam pencarian google map maupun saat tersesat di jalan.
6) Lantai - diperlukan saat anda harus ke kantor yang memiliki lantai lebih dari 4 lantai. namun jika anda lupa, anda cukup bilang ingin ikut psikotes calon pegawai, anda akan diberikan petunjuk oleh satpam yang ramah.
7) Nama penguji - diperlukan jika saat digedung ada satpam ambon yang bertanya "mau ketemu siapa..?!"
8) Dokumen yang dibawa - biasanya minta cv aja namun klo ingin lengkap tambah fotokopi transrip nilai dan fotokopi ijazah tanpa legalisir serta klo ingin mempersiapkan permintaan dokumen tak terduga seperti foto 4x6 dan fotokopi ktp
9) Perlengkapan yang dibawa - persiapan perang untuk psikotes, biasanya pulpen hitam dan pensil HB, 2B.
10) Dresscode - tampilan tidak harus prima, karena belum melalui proses interview yang pasti harus rapi dan sopan. (biasanya, kemeja, celana bahan,sepatu pantofel)

hal hal diatas juga berlaku dengan surat cinta melalui sms, namun hal ini harus di tambah dengan no telpon HRD yang bisa di hubungi jika informasi kurang jelas, karena tidak selalu no telpon yang mengirimkan sms adalah no telpon hrd, kadang kadang no telpon yg mengirim surat cinta itu adalah bot yang dirancang untuk mempermudah HRD dalam menyebarkan surat cinta dan laporan baliknya, namun juga sistem ini paling hanya di gunakan oleh HRD perusahaan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar