Translate

Selasa, 25 Februari 2014

My Life As Blok M-ers [Mengenal Lebih Jauh dengan Blok M]

Hallo fella,
long time not write something good recently, well the news is i just resign from my current job at bank. so that, i have a lot of time to write something good today. then today, i plan to spent my time at home, like writing, browsing, jogging, and find some job off course.  let's talk about last event, Yesterday i went to Kira Kira Ginzo with my friends (Ghandi Abiyoga, Vidya Ratna, Ai Senpai/oktavia Titik Hapsari, and my girlfriend Chana Alexanderite), that was very interesting.. 
Kira Kira Ginzo is Japaneses restaurant, and the most of customers are Japanese people who spend some time to eat and chat with coworkers after work here. it's just open in the morning and the night. the atmosphere is very nice, the walls (like Japanese house), the attributes (picture, promo, manga bookshelf, poster), the doors (sliding doors), the table (sitting on chair or floor), the waitress (to much shouted there like original Japanese restaurant i think), the tiles (from woods), the service (very polite) , and the absolutely the food (well to many non-halal food, but u can choose halal portion, they are very taste food seriously i never taste like this before). 
They are very perfect, they are very similar to the original one. you will never regret to try, i swear, it is located at Blok M,  Jl. Melawai 9, No.30 Melawai, Jakarta, Indonesia, Across from Blok M Square.

Pada dasarnya Blok M, terkenal akan terminal bus yang cukup besar dan dikeliling oleh Mall, seperti Blok M Plaza, Blok M Grande Pasar Raya, Blok M Square, dan juga pasar Blok M ajah, "pasar blok M aja" ini berada dikeliling blok M square yang mungkin para pendatang yang baru bingung akan parkir yang berbeda antara mereka berdua, dari Mall Mall di blok M ini memiliki segmentasi masing-masing, karena itu mereka bisa hidup.

1) Blok M Square adalah Mall yang paling muda disini, dengan kekuatan terbesarnya Carrefour dalam mengundang konsumen, terdapat game centre dan bioskop XX1 di lantai paling atas, bursa mobil di parkir lantai tengah, dan juga terdapat percetakan baju dan bursa buku di lantai paling bawahnya. Mall ini menyediakan berbagai hal dari optik, salon, baju, komputer, game, foodcourt, hobby, dan lain lain, harga sangat bersaing, tentu saja segment sangat melebar disini, dari kalangan bawah hingga kalangan atas bisa bermain disini, sejujurnya saya sangat suka disni karena sangat lengkap, dan harga yang sangat bersaing, disini juga sering membuka pameran lowongan kerja dan pameran hiburan seperti rumah hantu, dan museum, blok M square ini termasuk mall yang paling aktif dalam mengadakan pameran. dalam menjelajahi blok M pun saya rata rata sering parkir disini karena lebih aman dan parkir yang cukup banyak, meski demikian lahan parkir beberapa lantai diambil oleh bursa mobil. di blok M square ini pun mampu menyedot beberapa komunitas seperti komunitas PUMP IT UP, komunitas skate Board, Komunitas Figures, Komunitas Tamiya, dan Komunitas Hobby LAinnya. saya dahulu saat kuliah suka sekali kesini untuk bermain di game centre Zone2000 dan bermain Pump it up yang pada jaman itu masi menggunakan koin dalam bermain, selain itu juga jadi tempat favorit saya dalam menonton film bioskop terbaru di XX1 nya karena memang segala nya murah disini meski game centre dan xx1 nya sangat bagus.
2) Blok M Plaza, adalah Mall yang berada di seberang terminal Blok M, Segmen nya pun menengah, terdapat bioskop 21 disini, tidak banyak yang saya ketahui karena terakhir kali saya kesini sendiri pun di incar oleh om om homo, jadi sebaiknya jika ingin main ksini ditemani oleh kerabat atau pacarnya. dan ternyata om Raditya kambing jantan Dika juga pernah jadi korban om om homo disini. yang istimewa disini adalah, jalannya melingkar jadi jika ingin jalan jalan putarilah lantai dan anda akan berada di puncak tanpa anda sadari. produk produk mayoritas disini adalah Baju dan aksesoris, terdapat pula pet shop, dan game centre disini.
3) Blok M Pasar Raya Grande, seperti namanya ini adalah Grande nya Blok M, segmen konsumennya pun keatas, hal tersebut membuat Mall ini tidak ramai, sangat nyaman, mayoritas yang datang pun ibu ibu tajir, Bule/orang asing, dan orang orang kantoran. banyak barang barang berkelas dari parfum, pakaian dalam hingga batik, sangat lengkap untuk hal fashion, setiap lantainya sudah memiliki kategori nya masing masing, sangat rapi, blok M grande ini sudah beberapa kali melakukan renovasi, di lantai bawah terdapat Burger King dan Starbucks Coffee. terakhir saya kesini pun membeli bra untuk teman saya dalam rangka kado ulang tahunya. well cukup memalukan namun mereka sangat memaklumi nya pegawainya sangat profesional. disini juga terdapat lantai untuk bioskop yang rata rata film nya adalah Bollywood. tapi itupun satu tahun yang lalu, sekarang mungkin masih ada.
4) Pasar Blok M, adalah senior disini, pasar ini memiliki segment konsumen kebawah, karena harga yang cukup murah, dan produk produk yang umum seperti perelengkapan handphone ataupun baju baju murah meriah, pelanggannya pun kebanyakan yang memang sering melawati daerah pasar itu untuk menuju terminal. yang pasti perhatikan bawaan anda jika ingin bermain disini karena tidak sedikit kasus kehilangan barang. terakhir saya kesini adalah beli kue basah, karena kue basah disini sangat fresh dan enak, karena kue disini sangatlah laku keras. 

Namun demikian terdapat Secret Area yang cukup terkenal di daerah Blok M, Area ini suka di sebut dengan Little Tokyo karena di wilayah ini terdapat banyak ruko ruko restourant dan karaoke jepang, salon, dan supermarket jepang Papaya. Hal tersebut mulai sering dikenal setiap tahunnya karena area ini setiap tahun nya dijadikan salah satu tempat festival jepang paling besar, tidak heran jika Little Tokyo ini sangat terkenal di kalangan pencinta jepang, disamping itu semua memang pada dasarnya lokasi ini memang sering menjadi tempat base camp para orang asing dari jepang yang kebetulan berkerja disini, yang mungkin mayoritas berkerja di sekitar Japan foundation, disamping itupula kedutaan jepang pun tidak jauh dari blok M cukup naik satu Bus dan anda akan sampai tidak lebih dari 30 menit jika lancar. meskidemikian bukan karena itu semua saya bisa nyasar di Kira kira Ginza, resto ini saya ketahui dari teman satu perguruan Karv Maga di Syena Martial Arts Centre Blok M Square. pada dasarnya saya hanya terkesan dengan Takoyaki nya sangat gurih dan kaya dengan rasa originalnya dan setelah itu saya mulai menyukai atmosfer dan kostumer nya yang juga orang jepang.

kesimpulan saya Blok M spesialis Fashion dan Kuliner Makanan Jepang. saya pun mulai berfikir, mungkin daerah lain memiliki spesialis daerah masing masing seperti yang baru saya ketahui beberapa hari lalu adalah :
1) Gems -> Jatinegara
2) Komputer -> Mangga Dua
3) HandPhone -> Cempaka Putih
4) Hardware dan Perlengkapan Rumah -> Kenari Salemba
5) Buku dan Pakaian Militer -> Kwitang Senen
6) Bengkel Mobil dan spare part nya -> Kemayoran
7) Barang Second (Perlengkapan WC, Alat olahraga, dll) -> Pasar Rumput
8) Furniture dan Bahan Bangunan -> Percetakan Negara Pramuka
9) Obat dan Binatang -> Pasar Pramuka

dan mungkin masih banyak lagi, dan saya akan coba membicarakanya secara medetail di artikel lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar