Translate

Sabtu, 24 September 2016

UI Career & Scholarship XXI 2016 Jakarta





















Penyelenggara : Career Development Center University of Indonesia & Jobstreet.com.
Tanggal : 29 September 2016 - 1 Oktober 2016 (Kamis - Sabtu)

Pukul : 9.00 - 17.00 

Lokasi : Balairung UI, Kampus UI Depok.

Syarat :  
1. Berpakaian rapi  
2. Bawa softcopy CV, dan hardcopy.

HTM : Rp. 30.000

Kontak :
Telpon : 085852207774 (Ahmad Luthfi Marketing)
 
Twitter : @CDCUIcareer  
Website : http://cdc.ui.ac.id/uiexpo/

Detail Peserta Jobfair:

Lowongan Industri IT dan Online
PT Ecart Services Indonesia (Lazada)
PT Shopee Internasional Indonesia
Jobstreet.com Indonesia
PT Mastersystem Infotama
PT Xsis Mitra Utama
PT Paragon Technology and Innovation
PT Tokopedia
MidPlaza Holding
PT Codigo Cyber Metadata
PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks)
PT Veritrans Indonesia
PT Indonesia EPSON Industry
PT Accenture
PT Sumber Electrindo Makmur

Lowongan Industri Perbankan Banking Finance

PT Bank BNI Tbk
PT Bank BRI Syariah
PT Sarana Multigriya Finansial (Persero)
PT Bank Bukopin Tbk
The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd
PT Bank OCBC NISP
PT Bank Central Asia Tbk
PT Bank Mega Tbk
PT Bank DBS Indonesia
Citibank NA
PT Bank BNI Syariah
Standard Chartered Bank
PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Lowongan industri B2B
(Textile, consulting, kimia
PT Indokordsa Tbk
PT Ecom Consulting
PT Nielsen Company Indonesia
SF Consulting
PT Paiho Indonesia -kimia
PT Torrecid Indonesia
PT Prysmian Cables Indonesia

Lowongan Industri Konstruksi dan Pertambangan
PT PP Properti (Persero) Tbk
PT Jababeka Tbk
PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
PT Jaya Real Property Tbk
PT Angkasa Pura Property

Lowongan Industri Otomotive
PT Mercedes-Benz Indonesia
PT Astra International Tbk
PT Kawasaki Motor Indonesia

Lowongan Industri Retail
PT Danone Indonesia
PT Kraft Heinz ABC Indonesia
PT Frisian Flag Indonesia
PT Mandom Indonesia Tbk

Lowongan Industri Asuransi dan futures

PT Tugu Pratama Indonesia
PT PT Bursa Efek Indonesia
PT Asuransi Raksa Pratikara
PT Asuransi Jiwa Manulife

Lowongan Industri Media dan Entertain
PT Duta Visual Tivitujuh (Trans 7)
PT AEON Indonesia
Trax FM
PT Jawa Pos Koran

Lowongan industri Pendidikan

Revocommunity Corp
Bintang Pelajar

Pendapat Saya :
Seperti yang kita ketahui akhir akhir ini jobfair dmana mana, ada yang bayar ada juga yang gratis, ada yang berisi ada juga yang bullshit, bagi kalian kalian yang lelah dengan tipu daya jobfair yang makin lama makin tidak beres, kita harus memeriksa beberapa hal yang telah saya bahas di posting "menentukan Jobfair yang tepat untuk di kunjungi"

tidak mudah mengawali pencarian kerja tanpa persiapan yang matang apalagi harus bersaing dengan jobseeker lainnya tanpa persiapan yang matang. karena hal tersebut sebelum anda bersiap diri ke jobfair ada baiknya anda mempersiapkan beberapa hal yang dapat meningkatkan rasa percaya diri anda dalam melakukan hunting job, hal tersebut telah saya bahas agar di posting "persiapan menghadapi Jobfair"

Setelah antrian dahsyat dan sikut sikutan untuk mengunjungi sebuah stand perusahaan impian akhirnya, anda diundang! jangan panik, ataupun kegirangan, undangan ini bisa dalam bentuk sms, telpon ataupun email, biasanya jika lewat sms, pesaing anda cenderung banyak atau karena hrd nya yang kurang profesional, jika lewat telpon, biasanya pesaing anda tidak banyak, atau mungkin karena hrd nya terlampau profesional, dan dapat juga undangan tersebut via email, terlihat bahwa pesaing anda memang banyak, dan juga terlihat bahwa hrd memiliki sikap yang profesional dengan melakukan penyeleksian terhadap kepahaman dan kecekatan calon karyawannya terhadap teknologi. dalam menerima undangan tersebut, tetaplah tenang dan persiapkan beberapa poin untuk dipertanyakan untuk menghadapi undangan tersebut yang dapat anda baca pada posting "Bagaimana Menghadapi undangan Kerja dengan Tepat dan Profesional"

Dalam beberapa jobfair dapat memungkinkan untuk langsung ikut psikotes ataupun langsung interview, hal ini terjadi biasanya jika perusahaan tersebut terkejar deadline dari user perusahaan tersebut, biasanya proses instan tersebut disebut pula walk'in interview. Jarang terjadi namun patut untuk disiapkan, persiapan menghadapi psikotes pun sebenarnya sangat mudah jika mampu mempersiapkannya, persiapan apa saja telah saya bahas di posting "Cara menghadapi psikotes yang tepat"

Beberapa jobseeker sangat mudah melewati psikotes seperti makan permen atau membalikan telapak tangan, beberapa orang tersebut memang cerdas, sangat cerdas, mereka menanggap psikotes seperti mainan anak kecil, namun demikian, tidaklah mudah menembus wawancara hrd dan user, permainan dewasapun dimulai, kunci dalam menghadapi wawancara hanya satu kenalilah diri sendiri dan jadilah diri sendiri, baiklah itu dua. posting lengkap tentang menghadapi wawancara dapat anda pelajari di posting "cara menghadapi wawancara kerja yang tepat dan cerdas"

Sudah lelah dateng Ke Jobfair? sudah bayar, banjir di terjang, badan lagi tidak fit, mengorbankan jam kantor, dan hasilnya NOL? tidak ada yang panggil satupun di jobfair! antara memang jobfair yang terlalu memilih atau jobseeker yang terlalu seleksi dalam mencari perusahaan dan posisi, memang terkadang jobfair kurang tepat jika anda termasuk orang yang sudah punya banyak pengalaman atau mengincar posisi yang unik. tenang saja, kita sebagai Jobseeker yang super dan berkualitas memiliki banyak tools yang dapat di kembangkan untuk mendapatkan pekerjaan impian, yang telah saya bahas di posting "Solusi mendapatkan kerja dengan cepat dan tepat!"

Dan untuk kalian pecinta Management trainee(MT) untuk semua jurusan, kalian dapat membaca posting tentang MT yang telah saya tulis secara garis besar agar mendapat gambaran besar apakah management trainee tersebut, Jenis jenis management trainee, bagaimana mendapatkan Management Trainee yang berkualitas, Apa tujuan Managemen trainee, Apa risiko risiko menjalani program trainee, persiapan apa saja yang harus dilakukan dalam menghadapi trainee, proses apa sajakah yang harus dilalui dalam menegement trainee, kelebihan dan kekurangannya Management trainee pun anda bisa ketahui melalui posting "Apakah Management trainee itu?"

Untuk Jobfair yang dilaksanakan oleh CDC UI ini cukup menarik karena peserta langganan CDC UI yang berkualitas ini banyak yang datang seperti PT Astra International Tbk, Frisian Flag, Danone, dan Standard Chartered Bank, mereka termasuk yang selektif untuk mengikuti jobfair. Prosedur menghadiri jobfair pun cukup sederhana, yaitu datang langsung untuk daftar, biasanya antri panjang dari pagi klo hari sabtu nya. Dari segi Harga tiket Masuk, cukup standar.. tp tergolong mahal jadi dianjurkan untuk datang pagi dan puas2in sampe sore. sebagai info aja, biasanya CDC ui ini suka ada seminar, dan acara perkenalan perusahaan, jadi sebaiknya ikuti acaranya dari awal hingga akhir, karena banyak ilmu dan kesempatan disana. diluar itu semua, karena ini ada expo scholarship juga tidak ada salahnya untuk jalan-jalan sekitar expo tersebut untuk tanya tanya seputar karir dan sekolah lanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar